Selamat Datang di Portal Sekolah

Cooperative Lerning

     Cooperative Learning adalah suatu strategi belajar mengajar yang menekankan pada sikap atau perilaku bersama dalam bekerja atau membantu di antara sesama dalam struktur kerjasama yang teratur dalam kelompok, yang terdiri dari dua orang atau lebih.
     Cooperative Learning mengacu pada metode pengajaran dimana peserta didik bekerja bersama dalam kelompok kecil saling membantu dalam belajar. Kebanyakan melibatkan Peserta didik dalam kelompok yang terdiri dari 4 (empat) Peserta didik yang mempunyai kemampuan yang berbeda (Slavin, 1994), dan ada yang menggunakan ukuran kelompok yang berbeda-beda (Cohen, 1986; Johnson & Johnson, 1994; Kagan, 1992; Sharan & Sharan, 1992).
     Peran Pendidik dalam pembelajaran cooperative learning sebagai fasilitator, moderator, organisator dan mediator terlihat jelas. Kondisi ini peran dan fungsi siswa terlihat, keterlibatan semua Peserta didik akan dapat memberikan suasana aktif dan pembelajaran terkesan demokratis, dan masing-masing peserta didik punya peran dan akan memberikan pengalaman belajarnya kepada peserta didik lain.(http://ifzanul.blogspot.com)

Ehemmm...Ehemmmm...eheeemmmmm....Sedang Diskusi Apa ci....Kaya'nya Ciyuuuuzz bgd.....





Ayo.......dinda cepetan ditempel tuh gambarnya keburu waktunya habis lohhh..... yang teliti... jangan sampe salah ea......
Share this post :

Posting Komentar

VISI DAN MISI MADRASAH

Arsip Pos

 
Support : Link here | Link here | Link here
Copyright © 2014. MI Ya BAKII KESUGIHAN 01 - All Rights Reserved
Template by Cara Gampang Published by Cargam Template
Proudly powered by Blogger