Selamat Datang di Portal Sekolah

SIMULASI PESTA SIAGA 2015


            Pendidikan yang diselenggarakan oleh gerakan pramuka merupakan pendidikan non formal yaitu pendidikan yang dilaksanakan di luar lingkungan pendidikan, keluarga dan diluar lingkungan pendidikan sekolah.
            
        Pesta Siaga adalah pertemuan untuk golongan Pramuka Siaga. Pesta Siaga diselenggarakan dalam dan/atau gabungan dari bentuk:
  1. Permainan Bersama, adalah kegiatan keterampilan kepramukaan untuk golongan Pramuka Siaga, seperti menyusun puzzle, mencari jejak, permainan kim dan sejenisnya.
  2. Pameran Siaga, adalah kegiatan yang memamerkan hasil karya Pramuka Siaga.
  3. Pasar Siaga (Bazar), adalah simulasi situasi di pasar yang diperankan oleh Pramuka Siaga sebagai pedagang, sedangkan pembelinya masyarakat umum.
  4. Darmawisata, adalah kegiatan wisata ke tempat tertentu yang pada akhir kegiatan Pramuka Siaga harus menceritakan pengalamannya, dalam bentuk lisan maupun tulisan.
  5. Pentas Seni Budaya, adalah kegiatan yang menampilkan kreasi seni budaya para Pramuka Siaga.
            Dalam hal ini di KWARRAN XI 01 04 Kec. Kesugihan akan menyelenggarakan pertemuan pramuka golongan siaga yang akan diselenggarakan pada hari sabtu, 31 Januari 2015 bertempat di desa bulupayung kecamatan kesugihan.
           Gudep XI. 01.04 125/ 126  MI Ya BAKII Kesugihan 01 Merupakan salah satu dari binaan Kwarran Kec kesugihan ikut  serta berpartisipasi meramaikan pertemuan pramuka golongan siaga tersebut, semoga dengan adanya kegiatan tersebut akan mempererat tali silaturahmi antar Gugus depan se Kecamatan Kesugihan.
Share this post :

Posting Komentar

VISI DAN MISI MADRASAH

Arsip Pos

 
Support : Link here | Link here | Link here
Copyright © 2014. MI Ya BAKII KESUGIHAN 01 - All Rights Reserved
Template by Cara Gampang Published by Cargam Template
Proudly powered by Blogger